Friday, November 28, 2008

Hari Guru

Selasa, 25 November 2008 lalu, Indonesia memperingati Hari Guru.
Hari dimana kita sebagai warga negara Indonesia memberi penghargaan akan jasa "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" tersebut.
Di sekolahQ upacara dimulai sekitar pukul 06.30. Pagi itu aku sedikit kaget ketika diumumkan bahwa semua petugas upacara adalah Bapak Ibu guru.
Memang aku uda melewati tahun ketiga di SMADA, yaa namanya juga lupa.
Pengibar bendera, Pak Sundawan, Pak Syamsul, Pak Johan. Nama yang tidak asing ditelingaku.
Upacara berjalan lancar meskipun ada sedikit kesalahan. Aku jelas tertawa, lha wong lucu...yang gak ketawa yo begoo.hehe
Paduan suara mulai menyanyikan lagu Hymne Guru, dilanjutkan lagu lain yang tetap berhubungan dengan guru;P
Weeits..merinding. Gak tau kenapa, emang perjuangan guru benar-benar berat. Mereka punya tugas buat mencerdaskan anak bangsa. Susah gakk?
Dilanjutkan Puisi yang dibacakan Aa' Dilo & Gedon.
Aku semakin merinding.

Guruku tersayang,
Guruku tercinta
Tanpamu...apa jadinya aku.
Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal.
Guruku.... terima kasihku.
(Andrea Hirata-Kick Andy)
Langsung keinget sama tayangan Kick Andy.....
Pengorbanan guru itu baru terasa ketika kita menjadi seseorang yang sukses..
Kita bakal inget, gimana nakalnya kita tetapi guru-guru tetap sabar mengajari kita.
Hummppfff**

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online