Friday, September 14, 2012

Tidak Pantas

Akhirnya semua terbukti. Waktu memang adalah jawaban dari semuanya, pertanggungjawaban dari apa yang kita janjikan di masa lalu. Sudah dapat dipastikan semuanya 'nihil'. Jangan berlagak sok puitis lah, jangan berjanji jika memang tidak pasti. Memuakkan. 
Aku memang sudah benar-benar ikhlas, bersyukur karena keputusanku tepat telah melepasnya. Sama sekali tidak ada kriteria 'idaman' di dalamnya.
Ya berharap semuanya akan lebih baik nantinya, dan juga buatnya. Ya semoga tidak ada apa-apa, tidak akan ada wanita jalang 'lagi' yang merusaknya, ya karena itu sifat aslinya, bukan turunan tapi karena hidup dalam lingkungan itulah penyebabnya. Disinilah ilmuku dipakai, untuk melihat fenomena tersebut. Teori Albert Bandura, modelling atau imitasi yang secara tidak langsung belajar dari lingkungan sosialnya dan melalui proses kognitif tentunya, nah itu dilakukan secara sadar lho. Hati-hati!
Aku sih sudah tidak ada urusan, aku sudah pernah belajar dan prosesnya lama. Target berikutnya ini yang harus diwaspadai. Allah tidak tidur. Balasan juga pasti ada, cuma kita gak tau kapan dan bagaimana bentuknya. Aku tidak diijinkan membalasnya dan memang tidak mau, merepotkan dan menyusahkan diri sendiri saja mengurusi orang lain. Semua semesta ini milik Allah, jadi Dia yang mampu melakukannya atas semuanya yang ada dalam pelupuk ini. Dan jika diijinkan, Dia akan memberiku kesempatan untuk melihatnya. 

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online