Friday, May 23, 2014

Badan Arsip dan Perpustakaan Angkatan VIII

Hari ini hari terakhir diklat dan saya sudah punya banyak teman baru.

Di hari terakhir ini banyak sekali hal-hal yang saya renungkan. Kalau kata Pak Wib, saya ini termasuk orang yang kecemplung atau dari hati nurani terjun ke dunia ini. Meski dunia ini bukan dunia baru bagi saya, karena sebelum menjadi HRD saya juga sudah mengembara dengan anak-anak Jari Aljabar. 

Di umur-umur segini, entah apa yang mendasari semua ini. Saya hanya ingin bekerja, mengeluarkan tenaga saya di masa muda saya selagi saya mampu, sebelum saya menjadi tua dan tidak mampu bekerja lagi. 

Selain itu, jelas saya ingin menabung. Manusiawi lah kalau memang menyangkut materi. 

Sebelumnya saya tidak tahu sama sekali gambaran kerja di tempat ini, jadwal kerjanya, gajinya, dan lain-lain. 
Setelah saya tahu semuanya, hanya satu yang saya sesalkan, ternyata Sabtu masih harus kerja 😭. Padahal saya memilih berpindah dari 3.6.9. karena harus bekerja di hari Sabtu. Lah ternyata di barpus sama juga malah jam kerjanya lebih lama.

Yaa, tapi positive thingking saja lah. Ketika Allah mengijinkan kita berhak mendapat pekerjaan ini berarti Allah juga memberikan kepercayaan dan kemampuan kepada kita untuk dapat melakukannya.

Bismillahirrohmanirrohim



No comments:

 

blogger templates | Make Money Online