Sunday, May 20, 2012

Pengong vs Mbambos

Perkenalkan kami adalah pasangan biasa-biasa saja tetapi memiliki cinta yang luar biasa (baca: lebai dikit). Disini peran pengong atau mbambos dapat dilekatkan pada siapa saja, entah wanita atau pria. Kehidupan kami sederhana tetapi penuh canda tawa. Kami saling menjaga perasaan dan hubungan satu sama lain karena memang begitulah jika hidup berpasangan. 


Wanita memiliki kepribadian sanguinis-melankolis dan tak disangka-sangka ternyata si pria pun memiliki kepribadian yang sama tetapi melankolisnya tidak terlalu menonjol. Melankolisnya akan nampak jika ada pemicu atau pencetusnya, pastinya karena si wanita hahaha. Meski wanita ini labil setengah nyawa, tapi si pria mampu mengatasi kelabilannya. Pria ini memang terlihat tidak menyeramkan sama sekali, dibalik kesabarannya yang seluas jagat raya, dia sangat tegas dan dia mempunyai cara tersendiri untuk mengungkapkan ketegasannya. Jam terbang pria di dunia cinta cukup tinggi bila dibandingkan wanita, pengalaman dan kisah miris pun tidak luput dari kehidupannya meskipun awalnya si wanita menganggap bahwa kisah miris dalam hidupnya adalah yang paling menyedihkan dan mengenaskan. Nyatanya masih ada yang lebih menyedihkan dan mengenaskan, memang wanita yang berlebihan ckckck. 

Pasangan yang memiliki kebiasaan-kebiasaan yang tidak biasa. Aneh. Wanita memiliki kebiasaan aneh dalam hal berbicara (sebenarnya pria juga) sedangkan pria memiliki kebiasaan aneh dalam hal perilaku. Anehnya apapun yang diucapkan wanita, pria ini ketawa (aneh kan?). Panggilan antara kami sangat bervariasi: mat, ceret, jugrik, keriting, pengong, mbambos, sayang, bebeb, ntaa, cantik, ganteng. Boh kalo dilihat sekilas, pria ini sama sekali tidak romantis, tetapi kalo kalian mengenalnya atau mengamatinya secara jelas akan terlihat bagaimana dia menunjukkan keromantisannya pada wanita. Keinginan pria ini sangat sangat sederhana, misalnya ingin jalan-jalan karena ingin bergandengan tangan dengan wanita. 

Sejak mengenal wanita ini, pria sangat lebih dewasa dan menjadi lebih serius. Entah karena wanita sudah memiliki gambaran dan bayangan tentang masa depan yang sudah disusun sedemikian rapinya, sehingga pria ini juga mulai memikirkan masa depannya juga bersama wanita ini. Padahal sebelumnya, pria ini sama sekali belum terpikirkan akan masa depan.

Mereka sangat menjaga kualitas hubungan, menghindari pertengkaran, meminimalkan kecemburuan, dan menghargai pasangan. Saling terbuka dan mengkomunikasikan setiap hal. Belajar dari pengalaman dan kegagalan di masa lalu membuat mereka tahu bagaimana mengatasi setiap permasalahan tanpa pertengkaran.

Harapan mereka hampir sama, menjadi yang terakhir satu sama lain. 

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online