Sunday, May 13, 2012

Untuk Hidup Lebih Baik


Mari hapus dendam dan kebencian perlahan-lahan. Hidup lebih baik dari hari kemarin. Melupakan masa lalu yang cukup kelam. Kita hidup sekali saja bukan, manfaatkan hidup sebaik-baiknya. Jangan ada kata menyerah sebelum mencoba melakukannya. Aku pernah mengalami kegagalan sekali dan aku tidak ingin terjadi lagi kedua kalinya. Setiap manusia memiliki kekurangan tetapi jangan jadikan kekuranganmu sebagai halangan untuk menghadapi kehidupan di dunia, tunjukkan kelebihanmu sehingga orang lain pun akan mengerti bahwa kelebihanmu akan menutup semua kekuranganmu. 

Semua memang tidak mudah karena hanya waktu yang mampu membuktikannya perkataan tersebut. Bersama orang yang tepat akan membuatmu merasa yakin untuk dapat melaluinya. Bersama-sama berusaha untuk sebuah tujuan di masa depan. Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di masa depan tapi Allah akan memberi jalan untuk umatNya yang selalu berusaha. 

Jangan membayangkan yang buruk tetapi bayangkan yang indah. Bayangan buruk akan meruntuhkan semangatmu, tetapi bayangan yang indah akan memberi semangat untuk hidupmu.

Tanpa dendam hidup akan lebih bahagia dan lebih baik. Sekali lagi Allah tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan manusia. Cobaan berat beberapa waktu lalu membuktikan bahwa aku mampu melaluinya. Cobaan kali ini yakin dengan mudah dapat aku lalui karena menurutku ini tidak ada apa-apanya dibanding yang lalu. Aku juga tidak tahu mengapa Allah mengirim seseorang untukku di tengah keterpurukanku dan keputusasaanku.

"Mencintaimu adalah drama, yang entah untuk apa Allah menciptakan skenarionya"

Dan sekali lagi inilah kehidupan, ada yang tidak suka dan ada yang suka. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Aku hanya ingin hidup bahagia. Maaf untuk semuanya yang pernah tersakiti, aku pun juga telah memaafkan semuanya. 

Terima kasih bagi yang merasa menyebutku 'peselingkuh yang sok setia', aku memaafkannya karena kamu tidak tahu apa-apa, kamu hanya berada di pihak yang memang kamu anggap benar karena kalian sebagai teman. Ini hidupku dan ini pengalamanku. Mari kita lakukan urusan kita masing-masing dan berhenti urusi urusan orang lain. 

*ciumbasah* hahahaaaa......

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online