Saturday, January 21, 2012

PeKaeL


Liburan semester ini bukan seperti liburan biasa karena aku PKL.. bingung harus seneng atau sedih. karena aku jurusan psikologi jadi ada beberapa pilihan yang disediakan; psikologi industri dan organisasi yang ditempatkan di bagian HRD suatu perusahaan, psikologi klinis yang biasanya berada di lembaga-lembaga penanganan orang-orang berkebutuhan khusus, psikologi pendidikan dan perkembangan biasanya di sekolah, psikologi sosial yang biasanya terjun langsung untuk mengamati fenomena sosial.
aku memilih psikologi klinis dan PKL di tempat terapi anak autis, ADHD, dan sebagainya di AGCA Center Jl. Jambi 27 Surabaya. Subyek yang aku dapatkan disini memiliki cerebral palsy dan autis. sungguh miris melihatnya dan begitu berjuangnya orang tua untuk kesembuhan anaknya. entah berapa biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya demi anaknya. saat itulah kesabaran ibu diuji. kasih ibu sungguh luar biasa, tidak ada yang bisa menggantikannya, tidak ada imbalan yang sebanding dengan apa yang telah dilakukannya untuk anaknya.
selain data-data hasil observasi dan wawancara, pengalaman adalah hal yang paling utama aku dapatkan disana. tidak hentinya aku mengucap syukur karena aku terlahir normal tanpa kekurangan apapun. terima kasih ya Allah sampai saat ini masih menjagaku dan keluargaku.
semoga PKL ku lancar, subyekku cepat sembuh, seminar PKL lancar, dan nilai memuaskan. *amin*

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online