Tuesday, June 26, 2012

Jember Terbina -Edisi Papuma-





Yayayayaya... ini kedua kalinya aku ke Jember dan akhirnya kesampaian ke Papuma. Gak nyesel perjalanan yang melelahkan dari Jember kota yang cukup jauh untuk sampai ke Papuma yang luar biasa indahnya. Pengen bangun rumah disana.. enak. Mungkin karena pantai Kenjeran sudah kotor ya jadi aku sangat rindu pantai dengan pasir putih seperti Papuma. Anginnya duhh, ombaknya, warna airnya yang menyejukkan mata. 




Foto-fotonya cuma dikit karena waktu aku kesana ada sebuah tragedi, cewek tenggelam dan hilang. Semua orang pada histeris dan suasana mencekam, mau foo-foto ya kagak enak lah. Waktu datang, ada segerombolan anak muda foto-foto di tebing paling ujung, padahal ombaknya duhh ngeri tapi mereka masih nekat. Trus sebelumnya aku liat mereka udah ada yang terpeleset trus masih lanjut lagi. Sampai saat ada salah satu dari mereka yang benar-benar terpeleset dan terseret ombak, teman-teman termasuk pacarnya histeriss. Aku ingat salah satunya berteriak, "Berdoa, May.. Berdoa.. Kamu pasti selamat". Ya cewek yang tenggelam itu namanya Maya, aku lihat plat nomor mobil mereka N dari Malang. Selama 10 menit, semua orang di pinggir pantai diperlihatkan pemandangan tangan dan baju orange Maya yang terlihat sesekali muncul dipermukaan laut yang menambah histeris teman-temannya. 15 menit berlalu, tangan itu sudah tidak nampak lagi, tim SAR pun yang menuju ke tengah laut tidak menemukan Maya. Aduh aku merinding seketika, bagaimana ceritanya liburan yang menyenangkan bisa menjadi peristiwa yang mencekam seperti ini. Terlihat salah satu temannya menghubungi keluarga Maya sambil menangis keras. Disitu aku berdoa, apapun keadaannya semoga Maya ditemukan.







Hari kedua, yaaa badan saya hancur karena dari Jogja langsung berangkat Jember. Pacar saya dan keluarganya sangat mempedulikan saya jadi saya merasa baikan apalagi setelah ke Papuma, hahaha. Malamnya, di alun-alun ada persiapan BBJ dan JCC yang memang sepertinya aku tidak bisa melihatnya karena aku sudah pulang waktu acara digelar. Aku berada di perkumpulan vespa di depan alun-alun dan berkumpul dengan yang lainnya.









Singkat tapi menyenangkan.. lain kali aku akan lebih lama di Papuma...

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online