Tuesday, June 26, 2012

JOGUJAKARUTA

Liburan yang tidak direncanakan sebelumnya dan bisa dibilang mendadak. UAS terakhir, anak-anak cowok pada ngeributin masalah liburan mereka ke Jogja, terus ngajak kita (termasuk aku) buat ikutan mereka. Mereka jadwal berangkatnya Senin, 11 Juni 2012, pulang 13 Juni.. tapi Suny bilang kalo dia ada e-ktp tanggal 13 jadi dia mengusulkan kalo berangkatnya Minggu aja, 10 Juni. Mereka anak cowok sih gak bisa katanya uda dijadwal, dan dengan santainya Suny bilang ke aku sama Cacong. "Gimana kalo kita berangkat sendiri?". Aku geleng-geleng dan membayangkan, "Keren kali yaa mbolang..Ayo wes budal". Dan benar kita berangkat deh.. Suny, aku, sama Cacong ngajak satu temen kita dari Madiun si Acha dan dia setuju berangkat.
dipenginapan
benteng vredeburg
Kita berangkat pake kereta ekonomi yang penuh peristiwa dan fenomena, hahahaaa. Naik SRITANJUNG dari Surabaya berangkat pukul 13.25 sampai Jogja pukul 19.19 turun stasiun Lempuyang langsung cari semacam taksi dan kita turun di jalan Dagen. Muter Dagen sama Sosrowijayan, bohhhhhh ditemani gerimis kita baru dapat penginapan jam 10an.. luar biasa kan.
gudeg
Keesokan harinya, bangun jam 8an, sarapan gudeg lanjut ke beringharjo, malioboro, mirota, keraton, museum kereta, taman sari, dagadu, bakpia, tugu, angkringan.
gorengan angkringan

sego kucing
Hari terakhir, ke benteng sama makan di beringharjo, ngemall juga, malioboro lagi, naik transjogja juga. terus cek out. Dijemput ke Lempuyang, naik Pasundan pukul 15.00 sampai Surabaya 23.10. Capekk tapi seneng.
malioboro
Pengalaman lucunya, kita jarang banget naik angkutan, jadi perjalanan Sosrowijayan sampai Kraton pun kita jalan kaki, luar biasa kan..hahaaa. Kaki gempor tapi karena kita jalan sama-sama yaa alhamdulillah capeknya barengan ahahahaaa.
Ditunggu liburan gila lainnya ya Suny, Cacong, Acha.... 3 hari 2malam kebersamaan kita begitu mengesankan.