Friday, January 22, 2016

Pulau Menjangan -16 Mei 2015-

Liburan yang lama didambakan akhirnya terwujud. Snorkling benar-benar membuat kita takjub dan tak henti-hentinya bersyukur dengan keindahan alam bawah laut. Apalagi waktu ketemu ikan nemo, seneng banget sampai jingkrak-jingkrak di dalam air #ahhaha. Pulau Menjangan yang letaknya di ujung Banyuwangi dan Bali Barat menjadi pengalaman pertamaku dalam snorkling.

Dari stasiun Gubeng, kita berangkat malam sampai di stasiun Banyuwangi sekitar pukul lima pagi dan langsung dijemput mobil travel (travelnya saudaranya Mama jadi enak) kemudian langsung menuju tepi pantai tempat dijemputnya kapal. 

Perjalanan kapalnya kurang lebih satu jam sampai dua jam tapi itu sudah termasuk berhenti untuk snorkling di area tertentu. Meskipun panasnya naudzubillah tapi aku kalau ketemu air itu sudah melupakan segala hal termasuk teriknya matahari. Di titik snorkle pertama masih banyak yang ragu-ragu untuk masuk air termasuk aku, yaaa aku cuma membayangkan aja mungkin ada ikan hiu di dalam sana hehehe. Nah, karena guide nya itu enak banget jadi kita dibimbing pelan-pelan dan mereka memastikan kalau memang benar-benar aman. 

Sampai di titik point selanjutnya, kita berhenti di sebuah dermaga kecil yang pemandangannya bagus tapi karena pesisirnya pendek jadi banyak bulu babi bertebaran kemana-mana. Jadi aku cuma foto-foto saja di dermaga. Ingat ya tidak ada toilet atau air bersih jadi kalo pipis ya di laut. 








Pukul tiga sore akhirnya rombongan balik ke tempat penjemputan dan membersihkan badan di rumah warga, makan dan minum segelas teh hangat.

Pukul sepuluh malam kereta menuju Surabaya sudah menunggu dan kita benar-benar kelelahan tapi sangat menyenangkan.

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online