Monday, August 20, 2012

Hari Raya 1433H


Alhamdulillah setelah melakukan puasa selama satu bulan, kini lebaran datang. Beribu kali berucap syukur Alhamdulillah atas semua yang aku miliki saat ini. Keluarga yang utuh, orang tersayang, teman-teman semuanya. 
Ini lebaran pertama sama pacar, karena pacar nggak pulang kampung (pulang kampungnya tanggal 17 kemarin) jadi bisa ikutan sungkem sama Bapak Ibuku, ikutan ngumpul sama keluargaku penuh. Besok ini gantian keluarganya pacar yang dateng ke Surabaya sebelum bertolak ke Jakarta, nah giliran aku yang sungkem sama Papa Mamanya, minal minul sama adik-adiknya. 
Rasanya tidak bisa diungkapkan, lengkap semua perasaan ini. Ini lah rencana Allah, mungkin ini sebagai ganti Hari Raya tahun kemarin yang buruk, terburuk dalam hidupku. 
Minta maaf sama pacar juga pastinya, banyak banget kesalahan baik sikap maupun kata-kata yang pernah menyakiti hatinya. 
"Eh, beb tapi aku sayang lho sama kamu, masio kamu tak gelitikin, tak pukulin, tak jambak'i jugrikmu, tak slentik lehermu, tak ceples tanganmu, semua itu karena aku sayang sama kamu, essih, hahahaaa. Tau gak beb, i love you"
Makasih ya, tiap saat kamu tidak pernah lupa bilang love you dengan berbagai caramu yang membuatku tertawa bahagia. 
Tadi pagi selesai solat Id, aku kirim sms yang berisi,
"Sayangku maafin semua kesalahanku, ketika bicara/bertingkah aneh/gak jelas/kasar/menyinggung/menyakiti hatimu, terima kasih telah berada disampingku sampai saat ini, memarahiku mendukungku dan menyayangiku. iloveyou"
Tidak berapa lama, pacar membalas, singkat tapi membuat jantungku seperti berhenti sedetik, dan berucap "Alhamdulillah Ya Allah atas semua ini, semuanya yang aku miliki".
Balasan pacarku membuat temen-temenku iri, berharap cowok mereka sms kayak gitu juga. Aku ingat pepatah, "Lelaki yang hebat adalah lelaki yang membuat wanita lain iri/cemburu karena pasangannya, bukan membuat pasangannya iri/cemburu karena wanita lain".


Semoga kita tetap bersama dan bertemu di Ramadhan dan Hari Raya tahun depan, semoga bisa gantian aku yang lebaran bareng keluargamu. Semoga doa, rencana, dan harapan kita dilancarkan Allah.

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online