Monday, August 27, 2012

Semester 7


KHS hasil semester 6, cukup bagus lah. IP juga naik lumayan drastis dari semester lalu. Lucunya nih ya, beberapa mata kuliah yang di kelas cuma 'ngaplo' atau bisa dibilang blo'on abis di kelas alhamdulillah dapet hasil akhirnya gak buruk-buruk banget. Inilah mengapa ada istilah, "jadi mahasiswa gak perlu pinter karena surga ada di telapak tangan dosen" hahaaha. Mata kuliah lain yang emang aku suka banget dan niat banget belajarnya ya alhamdulillah juga gak mengecewakan. Kalo kamu seneng sama mata kuliah itu, belajar jadi menyenangkan, dosen ngasih materi jadi cepet nyambung, kuliah terasa sangat cepat berlalu. 

Sebenernya, mulai dari semester 6 kuliahku bisa dibilang melelahkan dimana aku merasakan benar-benar menjadi seorang mahasiswa, kuliah padat, tugas seabrek yang gak ada habisnya apalagi deadline mepetnya ampun, lembur tiap malem, pagi ngantuk, dikelas nyempetin tidur bentar, pulang kuliah langsung pulang ngerjain tugas atau kalo nggak ke kosan temen sampe malem ngerjain tugas bareng. Beda banget kayak semester 1-4, dosen jarang di kelas, ke kampus cuma absen trus nggosip di luar kelas, gak ada dosen kuliah lanjut ngemall sampe malem, pulang langsung online, tidur. Dalem hati, "enak banget ya jadi mahasiswa, kagak ada kerjaan", tapi sekarang... hap hap hap semangat. Inget tua, bukan waktunya main-main, mungkin masih ada tapi porsinya dikurangin.

Semester 7, inilah matakuliah yang aku ambil. Bismillah lancar semuanya dan hasilnya memuaskan semuanya.


Semester ini mati-matian ambil sksnya. 24sks, sks terbanyak dalam sejarah perkuliahanku. 3 mata kuliah pilihan yang insyaallah aku gak salah pilih. Meskipun nanti di dunia kerja aku pingin ke PIO atau perusahaan bidang HRD tapi mata kuliah pilihannya untuk PIO gak meyakinkan, hahaha. Nanti kan bisa belajar atau ditraining lagi di kerjaan. Bismillah untuk semuanya. Lancar juga skripsiku dan lulus tepat waktu dimana target semester 8 lulus. Amin.

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online