Wednesday, September 17, 2008

Sensei-Sensei SMA Negeri 2 Surabaya


Selasa kemaren, aku maen ke perpustakaan. Di sana ada temenQ yg kebetulan menjadi sie dokumentasi acara sekolah. Kebetulan dia bawa laptop, so..ya kesempatan bwt ngeliat hasil2 jepretannya. Saat aq buka file "MOS", terlihat beberapa foto guru2 SMAN 2 Sby saat perkenalan ke adik2 kls 1.
Banyak banget fotonya, tapi aq memutuskan untuk mengambil foto ini..hakhak.... Kok bisa..? Ya,,klo guru laen kan uda biasa, jadi guru Jepang aja lah (alasan yg gak masuk akal). SMAN 2 Sby punya tiga guru Bahasa Jepang, yang bikin kita (baca: murid2 ) bingung, cara mengajar mereka yg bisa dibilang 'Beda banget'.
Dari kiri, Deni Sensei; Hmm, jujur, guru yang satu ini paling banyak fansnya. Cara ngajarnya kebanyakan praktek (nulis+bicara). Suaranya gak kedengeran + gak seberapa jelas..contohnya ada kejadian waktu dia masuk klsQ di XI IA 3, aq rada2 lupa..jadi ni aq misalkan aja.
Deni Sensei : Itu tadi artinya "HUTAN"
Anak2 : Apa? Hujan?
Deni Sensei : Hutan
Anak2 : Oala,, Hutang..
Deni Sensei : HUTAAN.
Anak2 : opo seh? "Kutang"
Deni Sensei : sambil nulis di papan "HUTAN"
Anak2 : Glodak*****
Kemudian, Haqi Sensei. Aq baru kls 3 ini di ajarin ni guru.. Menurut anak2, cara ngajarnya waktu kls 2 jauh lebih menyenangkan daripada sekarang. Klo sekarang, wuuiih..terlalu banyak tugas. Anak2 yang blom pernah merasakan cara mengajar dia jadi 'keteteran' karena gak terbiasa.
Anak2 sempat berteriak "KEMBALIKAN DENI SENSEI KAMI!!", "KEMBALIKAN KUMA SENSEI KAMI". Dan jujur aja, guru ini paling banyak ngabisin kertas kita, soalnya setiap tugas musti di kumpulin di selembar kertas. Klo sensei yang laennya selalu di buku (kita punya buku khusus Pelajaran Jepang; buku kotak2 besar).
hahahaha....
Yang terakhir, Kuma Sensei. Aq kasih nilai 4 jempol deh buat guru ini. "My Favorite Japan Teacher",,,hehehehe.. Mungkin dia lebih berpengalaman dalam menghadapi kita, pkoknya tau lah cara menghadapi kenakalan siswa SMA. Ni Guru yang paling banyak ngasih ulangan,, tapi dengan begitu kita jadi lebih cepat mengerti.
Ya ini, pelajaran Jepang yang paling aq mengerti ya saat kelas XII IA 3.. Cara mengajarnya menyenangkan, misalnya ngadain games yang nanti pemenangnya bakal dapet nilai tambahan. Yaa, kesempatan yang gak bakal kita sia-siakan.
Waktu kenaikan kelas 3, aq berharap bisa dapet Kuma Sensei lagi karena pelajaran Jepang semakin susah. Dengan begitu aq gak begitu ribet saat menjelang unas karena uda biasa di uji.
Ya,,begitulah cerita-cerita unik yang bisa aq sampaikan. Ni kisah nyata, tanpa ada karangan sedikit pun loh.
(berdasarkan pendapat dan komentar murid-murid SMAN 2 Sby).

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online