Wednesday, November 16, 2011

Yang Aku Banggakan Di Umurku ke 20


Umur 20 tahun merupakan masa dewasa awal dimana tidak dapat dikatakan sebagai anak-anak, remaja, atau juga bukan orang tua. Pengalaman yang aku dapat selama 20 tahun ini luar biasa banyak, semuanya memiliki bobot yang imbang 50% menyenangkan dan 50% sisanya menyedihkan. aku tidak menyesal pernah mengalami semua itu karena itulah hidup.
Banyak hal yang membuatku bangga di umurku ini, tapi salah satu yang paling membanggakan ialah aku bisa cari uang sendiri, pengalaman kerja yang membuatku semakin dewasa, orang tuaku luar biasa bangganya. Belanja pake uang sendiri itu gak enak ya, rasanya gak rela. Pelajaran yang aku dapat, makanya kita jangan seenaknya minta uang ke orang tua terus dihambur-hamburin gitu, mereka nyarinya susah banget. Kalo kalian ngerasain sendiri, kerja menunggu gajian itu lama banget. Sekalinya gajian eh beberapa hari udah habis, eh nunggu bulan depan lagi deh buat dapet uang.
Momen-momen pas waktu istirahat cari makan di luar, terus makan bareng teman kerja, cerita-cerita... gak bakal mungkin bisa dilupakan, kangen banget.
Pengalaman lain saat kerja, aku dimarahi customer, dipermalukan orang, dimarahi bos. Lengkap sudah hidupku. Apalagi dasarnya aku jarang banget dimarahi sama orang tua (cuma waktu kecil dulu yang sering) jadi sekalinya dimarahi sama orang, ekspresi wajahku sudah berubah drastis, tangan gemetaran, keringat bercucuran, ditambah sambutan ketawa dari teman-teman. Dasar Kurang Ajar!!!. Tapi menurutku memang orang yang punya duit itu lebih berkuasa dan kebanyakan seenaknya sendiri.. *kesimpulan pribadi.
Yahhh, semua peristiwa-peristiwa itu melengkapi kehidupanku di 20 tahun ini.

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online