Friday, February 12, 2010

mimpi buruk

kemaren malam, aku tiba-tiba terbangun tengah malam
aku mencoba mengingat perlahan
dan aku mengingat dengan jelas
aku tertegun dan mengucap istighfar
aku bermimpi tentang hari kiamat
tapi ceritanya agak kocak, hehehe
jadi begini ceritanya..'jeng jeng jeng jeng'
rumahku terletak di pusat kota dimana bersebelahan dengan sebuah rumah sakit besar
sebulan yang lalu, pemerintah sudah mengabarkan bahwa kiamat akan segera tiba (kena dampak film 2012 nih critanya)
orang-orang pada ribut nyiapan keperluan buat hari H
tau gak yang disiapin apa? bukan semakin rajin ibadah atau memperbanyak amal tapi malah nyapin sandang pangan buat pergi (yang jelas gak tau mau pergi kemana mereka tuh)
pemerintah menyiapkan beberapa pesawat (gak tau jumlahnya, pkoknya gak cukup buat ngangkut orang se-Indonesia) untuk melakukan perjalanan (ini juga gak jelas, pemerintah mau pergi kemana yang jelas gak pindah planet atau pun kyak film 2012)
pagi hari aku terbangun, hari itu H-1, aku melihat dari teras di lantai 2 rumahku begitu banyak binatang-binatang berkeliaran bahkan yang membuat aku terkejut ada gajah, zebra, badak, dan masih banyak lagi.
sepertinya binatang itu sengaja dikeluarkan oleh penjaganya
orang-orang disekitar rumahku semakin berhamburan dan berteriak
keadaan kota semakin kacau
tapi saat semua kacau, aku dan keluargaku tidak menghiraukan itu semua
kami pasrah dan yang jelas kami percaya bahwa tak ada seorang pun yang mengetahui datangnya hari kiamat
beberapa temanku juga rela meninggalkan keluarganya dan ikut bergabung denganku serta menginap di rumahku
yang aku tau, besok mereka semua akan meninggalkan kota ini pada pukul 9 pagi
saat malam tiba, aku tetap melakukan kegiatan rutinku yaitu tidur, haha
pagi menjelang, kota bertambah kacau, banyak orang ingin menyelamatkan diri seolah mereka akan lolos dari hari yang mereka anggap sebagai hari kiamat
pukul 8.30 kotaku telah sepi seperti kota mati tak berpenghuni
ini nih yang seru, surabaya sepi, aku bisa tidur di tengah jalan raya siapa yang gak seneng coba?
aku dan teman-temanku merencanakan sesuatu untuk hari-hari ke depan
yang jelas gak akan ada namaya orang jualan
jadi kita berbagi tugas untuk mencari obat-obatan (di rumah sakit), bahan makanan (di supermarket yg masih ada barangnya).
tapi tau gak, mungkin karena orang-orang barang bawaannya kebanyakan jadi banyak toko-toko bahkan butik yang meninggalkan barang mereka
tau kan apa jadinya??
yo aku sikat smua, serasa kota ini menjadi milikku...shopping sepuasnya
ini nih bagian yang kurang aku mengerti, jadi..
sebelum meninggalkan kota, pemerintah meratakan semuanya dengan tanah dan menanami kembali dengan tumbuhan-tumbuhan (tentunya setelah semua barang-barangnya aku ambilin baru deh gedungnya di robohin), tapi gak semuanya lho...klo mall-mall gak dirobohin lah, capek kaleee
setelah berbulan-bulan kota sepi..kayaknya hari 'kiamatnya' gak jadi deh
hidupku makmur,,,
tapi aku gak tau orang-orang yang pergi meninggalkan kota itu pada lari kemana
gak ambil pusing lah toh hidupku tenang dan berkecukupan disini, hahaha (egois mode : on)
dan yang bikin aku kagetttttt...
aku terbangun dari tidur..
kucingku nempel di ketekku..kaget campur geli, jadinya kebangun..
hahahahaha.
itu deh sedikit (sedikit kan??) cerita mengenai mimpiku

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online