Wednesday, February 3, 2010

serial drama korea

aku memang penggila serial drama korea. baru-baru ini aku menghabiskan 28 episode drama korea dalam 3 hari. entah kenapa aku selalu menyukai semua cerita yang disajikan dalam serial drama korea apapun. mesti ceritanya tiap serial drama hampir sama tapi aku gak bosen-bosen buat ngikuti semua judul serialnya. lucunya, setiap aku ngikuti salah satu serial drama...aku selalu jatuh cinta sama pemeran utama cowoknya..haha. mulai dari lee mongriyong, lee dong wook, kyong, shooung juu, banyak lainnya membuatku sangat tertarik. selesai menontonnya sampai akhir episode, aku langsung googling buat dapetin picturenya..(ndeso mode : on). aku lupa berapa jumlah film ataupun serial drama yang uda aku tonton sejak SMP kelas 1, saking banyaknya mungkin.
kadang aku miris kalo ngebandingin serial drama korea sama sinetron indonesia (jauhh..). ciri-cirinya sinetron indonesia, semakin banyak peminatnya dan naik ratingnya, mereka bakal nerusin episode sinetron sampai membuat muak. tersanjung, kehormatan, cinta fitri, mungkin itu beberapa contoh sinetron indonesia yang membuatku muak untuk menontonnya (emang gak pernah ngikuti dan gak berniat ngikuti dari awal). kalo serial drama kan, mereka bikinnya berapa ya itu yang mereka tayangin, gak pake nambah. kekecewaan penonton yang tak ingin serial itu selesai dapat terobati dengan munculnya serial drama baru sehingga gak monoton pemerannya itu-itu aja. oiya, satu lagi, kalo sinetron indonesia, apapun judul sinetronnya pasti pemainnya itu-itu aja (artis sinetron yang lagi ngetop saat itu). hadeh-hadeh, prihatin aku..kapan bisa maju kalo sinetronnya aja gak berbobot. mau jadi apa generasi muda kita. asal kalian tau ya, sinetron indonesia benar-benar gak nyata, contohnya aja..masa' anak kecil dandannya menor (dewasa sebelum waktunya), cerita sepertinya kecil kemungkinan dalam dunia nyata sedangkan serial drama, mereka mengangkat cerita yang memang terjadi dalam kehidupan sehari-hari (nyata).
semoga kedepannya sinetron indonesia semakin bagus dan ceritanya semakin masuk akal ya

1 comment:

Anonymous said...

stuju mbak...salam endless yaa..

 

blogger templates | Make Money Online